Jumat, 16 Januari 2009

diaye...oh diaye




dyuhhhh...gak enaknya klo lagi diare......
mana ayah bunda pada cemas,
dingin-dingin tengah malam harus ke kamar mandi untuk bersih-bersih....
brrrrr....gak enak banget.

tapi ya mau gimana lagi, klo gak dibersihin masak dibawa bobo kayak itu....bisa-bisa bunda jadi marah, apalagi ayah...ntar aq gak diajak jalan-jalan lagi naik motor.

aq jadi bingung, kok bisa diara ...eh diare ya....perasaaan aq kemarin sore gak kemana-mana, paling jalan di depan rumah aja.juga gak ada makan yang aneh-aneh kayak batu, semen atau kawat berduri. atau karena aq jumpa kucing tetangga ya...tapi kata ayah gak ada hubungannnya aq diare dengan ketemu kucing tetangga jawab ayah sambil ketawa ngakak...(ngaco...).

tapi selama diare aq tidak merasa apa-apa, maksudnya aq tetap beraktifitas seperti biasa, jalan-jalan mutar-mutar dari ruang tamu-kamar tidur-dapur balik lagi ke ruang tamu-kamar tidur-dapur dan balik lagi sambil menghapal bahasa asing yang sedang kupelajari (...alias ngoceh gak karuan). Badan gak panas ato dingin,normal aja, nafsu makan juga normal,penglihatan pun tidak berkunang-kunang, cuma mataku agak hijau klo melihat tumpukan uang...(mak...itu mah keturunan dari ayah bunda).

kata ayah kemungkinan karena aq ganti susu, maksudnya selain ASI aq juga minum susu instan merk frisian flag dan dalan waktu sekitar 1 bulan aq menghabiskan 3 kotak ukuran sedang. Awal bulan ini bunda membeli susu merk curcuma plus untuk mengganti susu yang lama yang telah habis. Setelah sehari-dua hari minum susu ini aq tiba-tiba suka mencret, puncaknya dalam sehari bisa 10 kali aq mencret. Lalu ayahbunda membawa aq ke klinik bersalin bidan mama di baloi persero, dan dari hasil investigasinya aq diberi obat mencret dan antibiotik. dan bunda untuk sementara tidak memberikan lagi susu curcuma plus tsb dan lebih mengintensifkan pemberian ASI saja.

Dan selama beberapa hari dengan telaten bunda merawat aq dengan baik...sampai akhirnya aq gak mencret lagi. Sampai pup aq udah normal lagi, baik dari warna, komposisi dan tekstur serta baunya, tapi sayang bunda tetap membuangnya ke saluran pembuangan...(heehehe...jijay bo' ).

duh senengnya dah sembuh, ntar sore jalan-jalan lagi ah....
tapi gak mau jumpa kucing lagi di jalan, maunya nemu uang aja dijalan kan bisa tuk beli jajanan..hehehe.

Tidak ada komentar: